Wakil Bupati Kaimana Ingatkan Setiap Kegiatan OPD Wajib Sajikan Pangan Lokal

Wakil Bupati Kaimana Ingatkan Setiap Kegiatan OPD Wajib Sajikan Pangan Lokal
Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, dalam pencanangan gerakan menanam tanaman pangan lokal di kebun demplot Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kaimana, 03 November 2023.

Wakil Bupati (Wabup) Kaimana, Hasbulla Furuada, mengingatkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kaimana wajib menyajikan pangan lokal dalam setiap kegiatan.

Wakil Bupati Kaimana mengatakan ini dalam pencanangan gerakan menanam tanaman pangan lokal bersama pemerintah dan masyarakat di kebun demplot, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kaimana, 03 November 2023.

“Artinya gerakan pencanangan ini untuk apa kita lakukan kalau ternyata produk-produk dari petani kita tidak manfaatkan,” ujar Hasbulla Furuada di hadapan Ketua DPRD Kaimana, Sekda Kaimana, dan sejumlah pimpinan OPD yang hadir.

Adapun pangan lokal yang dimaksud seperti keladi, ubi, dan pisang goreng. “Jangan kue dan kue terus. Hal ini harus dimulai, karena dari tahun ke tahun kegiatan dinas tidak pernah ada pangan lokal,” tutur Hasbulla Furuada.

Wakil Bupati Kaimana menegaskan jika pemanfaatan pangan lokal ini tak segera dfilakukan maka ke depan anak-anak generasi berikutnya tidak akan pernah mencintai pangan lokal.(yos)

Previous articleKetua Dewan Adat Papua Domberai Minta Semua Pihak Hormati Putusan Soal Penjabat Gubernur Papua Barat
Next articleKPU Kaimana Tetapkan DCT Pileg 2024, Dua Bacaleg TMS