PBSI Papua Barat Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Ketua KONI

PBSI Papua Barat Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Ketua KONI
Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, membuka Kejuaraan Bulu Tangkis di Manokwari, 09 Oktober 2023.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Papua Barat menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis se Papua Barat di GOR Utama di jalan Drs Esau Sesa, Wosi, Manokwari.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Ketua Umum KONI Papua Barat ini digelar 09-14 Oktober 2023.

Menurut Ketua Panitia, yang juga Ketua Pengprov PBSI Papua Barat, Vecky Pangkong, kegiatan ini untuk makin menjalin silaturahmi antar kabupaten di Papua Barat ini bertujuan, antara lain, menciptakan atlet-atlet muda bulu tangkis profesional.

“Generasi muda perlu mengasah potensi di bidang olahraga, termasuk bulu tangkis yang merupakan salah satu cabang olahraga yang kerap mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional,” ujar Vecky Pangkong.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam sambutannya berterima kasih pada Pengprov PBSI Papua Barat yang menggelar kejuaraan ini.

Kejuaraan ini bernilai lebih mengingat sampai saat ini KONI Papua Barat belum menerima topangan dana dari Pemprov Papua Barat.

Ketua Umum KONI Papau Barat kemudian berpesan pada para pebulutangkis untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas, dan menjaga stamina agar bisa mencetak prestasi terbaik.(an/dixie)

Previous articleKetua Dewan Adat Papua Wilayah III Domberai: Tak Masalah Penjabat Gubernur Non OAP, Yang Penting Kerja Untuk Masyarakat Papua Barat
Next article75 Peserta Ikut Diklat Kepemimpinan Pemuda GPI di Papua