Forkolimasi Tegaskan Dukung Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat Dua Periode

Forkolimasi Tegaskan Dukung Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat Dua Periode
Pembina Forkolimasi Papua Barat, sekaligus Kepala Suku Besar Arfak Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi dalam silaturahmi Forkolimasi Kaimana, 30 September 2023.

Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia (Forkolimasi) Papua Barat menegaskan mendukung Drs Dominggus Mandacan MSi untuk menjadi Gubernur Papua Barat dua periode dalam Pilkada Papua Barat 2024.

Dukungan pada Dominggus Mandacan yang adalah Pembina Forkolimasi Papua Barat, sekaligus Kepala Suku Besar Arfak Papua Barat, ini dinyatakan dalam Silaturahmi Umat Islam Forkolimasi Kaimana di kawasan Kroy, Kaimana, 30 September 2023.

Ketua Panitia, yang juga Ketua Forkolimasi Kaimana, Eman Sulaiman, mengatakan banyak kegiatan keumatan yang telah diikuti di Manokwari sejak Forkolimasi terbentuk medio 2018 lalu, serta pemberangkatan Umroh 64 umat.

Hal senada dikatakan Ketua Forkolimasi Papua Barat, Moehamad Walay SH. Dia mengatakan hubungan dengan Dominggus Mandacan sudah terjalin sejak lama kala dia menjabat sebagai Ketua Umum HMI Papua Barat.

Sementara itu, Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengingatkan untuk selalu menjaga toleransi, kerukunan, persatuan dan kesatuan, dan kedamaian antar sesama tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan apapun, sebagaimana yang sudah dilakukan para nenek moyang melalui kearifan satu tungku tiga batu.

Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini juga mengingatkan bahwa pemerintah, agama, dan adat adalah mitra kerja dengan selalu meningkatkan kualitas iman dengan selalu berbuat baik pada semua orang.

Dominggus Mandacan dalam kegiatan bertajuk Merajuk Kebersamaan, Menggapai Kemenangan, juga memohon dukungan doa umat dalam Pilkada Papua Barat 2024.(an/dixie)

Previous articleHUT 71 Tahun PI GPKAI Diharapkan Kobarkan Kembali Semangat Pemberitaan Injil
Next articleMasyarakat Harap Birokrat Karir Kemendagri Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat