Valentinus Sudarjanto Sumito Layak Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat

Valentinus Sudarjanto Darminto Layak Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat
Valentinus Sudarjanto Sumito SIP MSi, Direktur Penataan Daerah Otsus dan DPOD Kemendagri.

Valentinus Sudarjanto Sumito SIP MSi dinilai layak untuk dipertimbangkan dan didukung untuk jadi Penjabat Gubernur Papua Barat periode selanjutnya.

“Sebagai birokrat murni dengan track record jelas, beliau sangat layak dipercaya menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat nanti,” ujar tokoh pemuda Papua Barat, Ernes Ajami, 20 September 2023.

Valentinus Sudarjanto Sumito tuturnya, merupakan birokrat murni di lingkungan Kemendagri. Dia adalah Direktur Penataan Daerah Otsus dan DPOD Kemendagri yang pernah jadi Penjabat Sekda Papua Tengah dan Penjabat Bupati Mimika.

Terkait itu, Ernes Ajami berharap para pemangku kepentingan di Papua Barat bisa mengusulkan Valentinus Sudarjanto Sumito ke Kemendagri bila ada pergantian Penjabat Gubernur Papua Barat saat ini, Komjen Pol (Purn) Drs Waterpauw MSi, yang akan berusia 60 tahun pada 25 Oktober 2023 mendatang.

Menurutnya, Penjabat Gubernur Papua Barat saat ini kinerjanya juga sangat baik, tapi bila nanti masa jabatannya dipersingkat karena usia pensiun itu, maka Valentinus Sudarjanto Sumito bisa jadi salah satu kandidat yang sangat layak diperhitungkan.

“Semoga,” tandas Ernes Ajami.(dixie)

Previous articleBupati Manokwari Selatan Jadi Irup Pembukaan TMMD 118 TA 2023
Next article16 Komunitas Bikers Papua Barat Berlaga di FKBM Fun Futsal