Wabup Kaimana Ingin Mahasiswa STIA Asy-Syafi’yah Berdaya Saing Tinggi

Wabup Kaimana Ingin Mahasiswa STIA Asy-Syafi’yah Berdaya Saing Tinggi
Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, menyematkan kartu tanda pengenal kepada calon mahasiswa baru dalam pembukaan PPKMB Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Asy-Syafi’iyah, 08 September 2023.

Wakil Bupati (Wabup) Kaimana, Hasbulla Furuada, ingin mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Asy-Syafi’iyah berdaya saing tinggi sehingga tak kalah dari mahasiswa-mahasiswa daerah lain.

Wabup Kaimana mengatakan ini dalam pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) angkatan V tahun akademik 2023-2024 di Kampus II Kaimana, 08 September 2023.

“Adik-adik harus optimis dan jangan minder. Harus buktikan bahwa kitong yang ada di STIA Kaimana ini bisa bersaing dengan mahasiswa di Jawa dan sebagainya,” kata Hasbulla dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Wabup Kaimana juga ingin putra-putri Kaimana yang kuliah di STIA bisa jadi inspirator bagi generasi yang akan datang, serta bisa menjadi orang yang bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi adalah contoh bagi kita semua. Dia tidak kuliah di Jawa, tapi dia menjadi inspirator dan juga mampu menjadi orang penting di Republik ini,” ingat Hasbulla Furuada.

Wabup Kaimana juga mengatakan di manapun kampusnya, yang terpenting adalah mahasiswanya mampu menyerap sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan yang memberi kebaikan bangsa.

PPKMB ini diikuti 97 calon mahasiswa yang terdiri dari 69 mahasiswa jurusan administrasi publik dan 28 mahasiswa jurusan administrasi bisnis.(yos)

Previous articlePendaftaran PPPK Guru dan Nakes Kaimana Mulai 17 September, Kuota 744
Next articleWahana Watersport Kelas Dunia Hadir di Manokwari, Flyboard Pun Ada