Bupati Kaimana Temui Menteri Investasi Kepala BKPM

Bupati Kaimana Temui Menteri Investasi Kepala BKPM
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, dan Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, terus menjemput bola untuk mengembangkan potensi-potensi Kaimana. Salah satunya dengan menemui Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, baru-baru ini.

“Senang sekali bertemu dengan putera terbaik asal Papua, Bapak Bahlil Lahadalia. Kami berdiskusi tentang masa depan pembangunan di Papua Barat, dan lebih spesifiknya di Kaimana,” ujar Bupati Kaimana.

Diskusi tersebut menunjukkan Bupati Freddy Thie dan Menteri Bahlil memiliki pandangan sama terkait potensi sumberdaya di Papua Barat, termasuk di Kaimana, yang belum dimaksimalkan.

“Bapak Bahlil yang tumbuh dan besar di Papua menyadari betul terkait potensi sumberdaya kita, dan dengan senang hati beliau akan membantu investasi di Kaimana nantinya,” jelas Bupati Freddy Thie.

Bupati yang sering disapa Kaibus itu menambahkan, di bawah kepemimpinannya pemerintah daerah terus berkomitmen mendorong potensi sumber daya Kaimana, yang pengembangannya perlu melibatkan berbagai pihak, termasuk kementerian.

“Menjadi catatan penting adalah berbagai potensi yang kita miliki harus terdengar sampai ke Kementerian. Untuk itu butuh kerja ekstra dan kemampuan untuk kita bisa berkomunikasi dan melobi sampai ke tingkat kementerian,” tegasnya.

Selain itu, menurutnya, berbagai potensi sumber daya jika dikelola dengan maksimal akan berdampak pada pembangunan di Kaimana dan bisa membuka lapangan kerja.

“Sudah tentu potensi ini menjadi modal kita untuk dikembangkan, yang nantinya akan mendorong pembangunan dan otomatis bisa membuka lapangan kerja di sana,” tutupnya.(*/yos)

Previous articleKetua Sinode Ingatkan Ini di Temu Raya IV PAM GKI Se Tanah Papua
Next articleSerahkan SK CPNS dan PPPK, Bupati Kaimana Ingatkan Perubahan Paradigma ASN