Bupati Kaimana Dapat Sambutan Hangat Wali Kota dan Masyarakat Kediri

Bupati Kaimana Dapat Sambutan Hangat Wali Kota dan Masyarakat Kediri

Setelah menyelesaikan beberapa agenda penandatangan kerja sama, Bupati Kaimana Freddy Thie dalam lawatannya di Kota Kediri bertemu dan bersilaturahmi dengan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, pada 17 Juni 2023.

Kebetulan dalam kunjungannya tersebut sedang berlangsung acara Karya Kreatif Mataraman memperingati 100 tahun Heritage yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Kediri di halaman Balai Kota Kediri.

“Orang bilang kita kalau masuk rumah itu kan harus sowan dulu ke tuan rumahnya, nah kebetulan di sini ada acara dari BI Kediri jadi pak Wali Kota sekalian ajak untuk ikut kita ramaikan,” ujar Freddy Thie.

Acara tersebut berlangsung penuh dengan keakraban. Tak sekali dua kali Bupati Kaimana dan Wali Kota Kediri saling melempar senyum. Bahkan, di hadapan masyarakatnya, Wali Kota Kediri menyambut Bupati Kaimana dengan hangat.

“Malam ini kita kedatangan tamu yang spesial juga terhormat. Saya minta semua di sini kita berikan tepuk tangan yang paling meriah untuk Bupati Kaimana, Bapak Freddy Thie, dari Provinsi Papua Barat,” sambut Wali Kota Kediri diiringi tepuk tangan para pengunjung acara.

Bupati Kaimana dan Wali Kota Kediri juga saling bertukar cenderamata di panggung. Momen itu pun mendapat apreasiasi Kepala BI Kediri, M Choirur Rofiq.

“Kedua pemimpin ini luar biasa, walaupun jarak daerahnya jauh tapi saling merangkul. Ini momen yang baik untuk kita sama-sama angkat potensi daerah di Indonesia ke depannya,” ujar Rofiq.

Karya Kreatif Mataraman ini menampilkan, antara lain, fashion show batik Kediri, pameran produk lokal khas Jawa Timur seperti pakaian, minuman, aksesoris, tas dan sepatu, serta produk-produk olahan makanan.(*)

Previous articleAlih Jenjang Petugas Kesehatan, Pemkab Kaimana Teken PKS Bersama IIK Strada Kediri
Next articleKebakaran di Wosi, Rumah Tinggal Rangka