Kejurda Grasstrack Kapolda Papua Barat HUT Bhayangkara 77 Bergulir

Kejurda Grasstrack Kapolda Papua Barat HUT Bhayangkara 77 Bergulir
Putaran pertama Kejurda Grasstrack Kapolda Papua Barat bergulir di Sirkuit Kampung Inoduas Pami, Kabupaten Manokwari, 20 Mei 2023.

Kejurda Grasstrack Kapolda Papua Barat dalam rangka HUT Bhayangkara 77 mulai bergulir di sirkuit Kampung Inoduas Pami, Kabupaten Manokwari, 20 Mei 2023.

Menurut Ketua Panitia yang juga Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Raydian Kokrosono, Kejurda putaran I ini akan berlangsung hingga 21 Mei 2023, dilanjutkan dengan putaran II pada 27-28 Mei, dan putaran III pada 24-25 Juni 2023.

Kejurda putaran I se Tanah Papua ini diikuti 150 starter, termasuk pebalap dari Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Panitia menyiapkan 3 motor sebagai hadiah utama grand final untuk kelas pro se Tanah Papua, dan uang tunai serta trofi untuk kelas pemula se Tanah Papua maksimum usia 18 tahun dan kelas-kelas lainnya.

Atas terselenggaranya Kejurda Grasstrack ini Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, berterima kasih pada Kapolda Papua Barat dan jajaran yang memfasilitasi kegiatan penyaluran bakat otomotif masyarakat.

Dominggus Mandacan berharap Kejurda ini bisa menghasilkan pebalap-pebalap untuk mengikuti kejuaraan nasional dan persiapan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Terkait itu, KONI Papua Barat akan menyumbangkan satu buah motor untuk makin memicu para pebalap dalam Kejurda ini.

Sementara itu, Wakapolda Papua Barat dalam sambutan pembukaan Kejurda ini mengimbau agar semua cabang olahraga membuat kalender kegiatan yang jelas dan baku yang dilaksanakan setiap tahun. “Semua cabang olahraga, bukan cuma otomotif,” pesan Wakapolda Papua Barat.(an/dixie)

Previous articleCalon Ketua PWI Papua Barat Sesalkan Penundaan Konferda IV
Next article55 Atlet Papua Barat Ikut Kejurda Tinju Seleksi Pra PON XXI