55 Atlet Papua Barat Ikut Kejurda Tinju Seleksi Pra PON XXI

55 Atlet Papua Barat Ikut Kejurda Tinju Seleksi Pra PON XXI
Pembukaan kejurda tinju seleksi Pra PON XXI Papua Barat di Manokwari, 22 Mei 2023.

43 atlet tinju putra dan 12 atlet tinju putri dari tujuh kabupaten se Provinsi Papua Barat mengikuti kejurda seleksi Pra PON XXI, di sasana Muay Thai di lingkungan kantor Dinas PU Manokwari, 22 Mei 2023.

Menurut Ketua Panitia, Tonny Watimena, atlet putra akan bertarung dalam 10 kelas sedangkan atlet putri di 4 kelas dalam seleksi yang akan digelar hingga 24 Mei 2023 ini.

Tonny Watimena juga menyatakan sudah menyurat ke tiga kementerian dan 30 pihak eksternal terkait bantuan seleksi ini, tapi belum dapat konfirmasi sampai saat ini.

Seleksi yang diselenggarakan dalam kondisi pendanaan minim ini dibantu pihak swasta dari restoran Mansinam Beach, PT Fulica, dan PT Pangan Sari Utama.

Terkait itu, Ketua Pertina Papua Barat, Clinton Tallo, berharap perhatian penuh pemerintah agar tinju Papua Barat semakin baik, di mana atlet-atlet tinju Papua Barat dalam PON XX Papua 2021 lalu meraih 1 medali emas dan 3 medali perunggu.

Clinton Tallo lalu mengingatkan agar seleksi dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar terseleksi atlet yang memang layak untuk ikut Pra PON XXI medio Juli 2023 di Sulawesi Selatan dan Oktober 2023 di NTT.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi mengatakan, walau KONI belum dapat bantuan dana dari Pemprov Papua Barat tapi harus selalu semangat bekerja dan berdoa agar anak anak Tuhan terketuk membantu.

Ketua KONI Papua Barat juga mengatakan secara pribadi akan membantu sedapatnya seleksi ini.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Barat, melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Mohammad A Tawakal, mengatakan butuh perhatian dan pengorbanan semua pihak untuk perkembangan tinju di Papua Barat.(an/dixie)

Previous articleKejurda Grasstrack Kapolda Papua Barat HUT Bhayangkara 77 Bergulir
Next articlePemda Kaimana dan Nabire Sepakat Sediakan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Yamor