Bupati Kaimana Bicara Potensi Pariwisata Dengan Rektor IAIN Kudus

Bupati Kaimana Bicara Potensi Pariwisata Dengan Rektor IAIN Kudus

Bupati Kaimana Freddy Thie membicarakan berbagai potensi daerah dengan Rektor IAIN Kudus, Prof Dr H Abdurrohman Kasdi Lc MSi dan rombongan dalam pertemuan di ruang rapat Bupati Kaimana, 16 Mei 2023.

Kunjungan rombongan IAIN Kudus ini merupakan balasan setelah sebelumnya Pemkab Kaimana berkunjung ke kampus institut tersebut beberapa waktu lalu.

Salah satu hal yang ditegaskan Bupati Kaimana dalam pertemuan yang turut dihadiri, antara lain, Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada itu adalah potensi pariwisata.

“Kalau kita bicara mengenai potensi pariwisata di Papua, kebanyakan orang langsung tertuju pada Raja Ampat. Tapi saya ingin sampaikan, yang ada di Raja Ampat ada di Kaimana, tapi yang ada di Kaimana belum tentu ada di Raja Ampat,” tutur Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana itu bahkan menyebut beberapa spot wisata yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kaimana. Hal ini dikarenakan, spot-spot tersebut sangat langka dan unik.

“Saya kasih contoh seperti hiu paus, air terjun yg langsung jatuh ke laut, pantai pink, gugusan pulau karang, dan masih banyak lagi,” beber Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana menyadari masih banyak hal yang harus dilakukan untuk terus mengangkat potensi pariwisata Kaimana. Salah satunya adalah promosi. Terkait itu, Bupati Kaimana berharap Rektor IAIN Kudus dan rombongan bisa turut mempropmosikan potensi pariwisata Kaimana.

Selain itu, walau sejauh ini Pemkab Kaimana dan IAIN Kudus belum melakukan MoU, beberapa putra putri terbaik Kaimana ada 9 warga Kaimana yang kuliah di IAIN Kudus.(yos)

Previous articleAhli Operasi LNG Asal Bintuni Papua Barat Ini Sempat Berkarir di bp Trinidad dan Tobago
Next articleNilai Tertinggi di Papua Barat, Kaimana Kembali Raih WTP dari BPK