Pemprov Papua Barat Sediakan 1.000 Paket Sembako Pasar Murah Kaimana

Pemprov Papua Barat Sediakan 1.000 Paket Sembako Pasar Murah Kaimana
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kaimana, M Husein Hassannoesi.

Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Provinsi PB akan menyalurkan 1.000 paket sembako dalam pasar murah di Kabupaten Kaimana pada 19 April 2023.

“Untuk pasar murah tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berfokus di satu tempat. Kalau tahun ini kita serahkan ke tiap masjid yang ada di wilayah kota Kaimana,” jelas Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kaimana, M Husein Hassannoesi SE MSi pada wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/4/2023).

Tahun ini ada 10 masjid yang menerima paket sembako untuk pasar murah. Tiap masjid dapat 100 paket yang tiap paketnya terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 kg tepung, 1 liter minyak goreng, dan 1 rak telur. Harga per paket Rp135.000.

“Jadi ada kupon yang kami serahkan ke Dewan Masjid untuk kemudian diberikan lagi ke tiap pengurus masjid. Nanti pengurus masjid masing-masing yang menyerahkanya ke jemaah yang memang membutuhkan,” jelas Husein.

Iklan Idul Fitri Dinas Perindagkop UKM KaimanaKupon-kopun tersebut sudah diserahkan pada 16 April 2023 malam. Pembagiannya akan dilaksanakan Rabu, 19 April 2023, setelah penyerahan simbolis oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw pada Selasa, 18 April 2023.

Pasar murah untuk distrik khususnya kampung-kampung muslim sudah dilakukan Dinas Perindagkop Kaimana sejak 11 April lalu. Jadi pasar murah dari provinsi ini khusus untuk wilayah kota.

“Pasar murah ini dalam rangka hari raya Idul Fitri. Kami harapkan bisa tepat sasaran. Nanti saat Natal, kami juga akan serahkan ke kampung-kampung Nasrani,” terangnya.(yos)

Previous articleSoal Penjabat Gubernur Papua Barat, Obet Ayok Yakin Negarawan Paham Soal Pensiun
Next articleZumba, Tiktok Dance, dan Bukber Meriahkan Penutupan AFM 2023