Ideal Proyeksi AFM Bisa Bantu Tambah PAD Manokwari

Ideal Proyeksi AFM Bisa Bantu Tambah PAD Manokwari
Pembukaan Automotive Festival Manokwari 2023. 14 April 2023.

Ideal (Ikatan Dealer, Asuransi, dan Leasing) Manokwari berharap ajang Automotive Festival Manokwari (AFM) 2023 dapat membantu menambah pendapatan Manokwari melalui sektor PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Sudah tersedia berbagai merk kendaraan mobil dan motor dengan pembiayaan perbankan dan leasing serta dijamin asuransi. Jadi masyarakat tak perlu lagi beli dari luar daerah,” ujar Ketua Ideal Manokwari, sekaligus Ketua Panitia AFM 2023, Tresha Adiestia.

Dengan masyarakat membeli kendaraan di Manokwari, maka otomatis berbagai pajak kendaraan bermotor yang dibayar masyarakat akan masuk ke Samsat Manokwari, yang berarti masuk ke kas daerah Pemkab Manokwari melalui sektor PAD.

AFM 2023 ini bukan kegiatan bisnis semata, tapi juga sosial kemasyarakatan karena juga menampilkan berbagai kegiatan lainnya. Salah satunya adalah job fair atau bursa lapangan kerja.

“Ada 30 lowongan pekerjaan berbagai perusahaan di Manokwari di AFM 2023 ini,” tutur Tresha Adiestia dalam kegiatan yang dibuka Bupati Manokwari, melalui Kepala Dinas Persandian dan Kominfo Manokwari, Bondan Santoso.

Bupati Manokwari mengapresiasi AFM 2023 ini karena selain bisa membantu menambah PAD Manokwari juga dapat membantu masyarakat melalui bursa lapangan kerja dan pengobatan gratis tersebut.(an/dixie)

Previous articleKetua PDI Perjuangan Papua Barat: Eloknya MRPB Menyurat ke Fraksi Otsus Soal Penjabat Gubernur
Next articleBerbagi Kasih di Bulan Puasa, Nasdem Papua Barat Bantu Masjid di Kaimana