Kepala Suku Besar Arfak Hadiri Peresmian Jalan Kebar Selatan, Kadis PU Tambrauw Terima Kasih

Kepala Suku Besar Arfak Hadiri Peresmian Jalan Kebar Selatan, Kadis PU Tambrauw Terima Kasih
Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi (pakai sunglass), dan Kepala Dinas PU Tambrauw, Hermanus Mate ST MT (pakai topi bulu), dalam peresmiuan ruas jalan di Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya, 24 Februari 2023.

Paduan suara dadakan anak-anak SD di Distrik Kebar Selatan, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya mewarnai peresmian ruas jalan trans Papua Barat, Jumat, 24 Februari 2023.

Nyanyian itu dilantunkan para siswa SD tersebut dengan dipandu Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, dan Kepala Dinas PU Kabupaten Tambrauw, Herman Mate ST, mewakili Bupati Tambrauw.

Dalam peresmian itu Kepala Suku Besar Arfak, yang juga Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, memberikan bantuan Rp10 juta untuk masyarakat setempat.

Jalan ini menghubungkan Distrik Kebar Timur ke Distrik Kebar Selatan menuju Distrik Moskona di Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat Daya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tambrauw, Hermanus Mate ST MT berterima kasih sebesar-besarnya pada Kepala Suku Besar Arfak, yang saat jadi Gubernur Papua Barat selalu memberi perhatian lebih terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Tambrauw.

“Pegunungan Arfak dan Tambrauw, dalam penganggaran infrastruktur jalan dua kabupaten ini selalu lebih tinggi dari kabupaten lainnya,” ungkap Kepala Dinas PU Tambrauw.

Kepala Dinas PU Tambrauw lalu mengatakan pembukaan akses-akses itu, sejalan dengan program pemerintah pusat untuk membuka isolasi daerah dan membentuk konektivitas antar daerah, khususnya di Papua, disambut Dominggus Mandacan sebagai Gubernur Papua Barat kala itu dengan membuka akses-akses seperti dari Kebar Selatan menuju Kabupaten Bintuni dan Kabupaten Maybrat.

Kabupaten Tambrauw adalah bagian dari Provinsi Papua Barat sebelum masuk dalam pemekaran Provinsi Papua Barat Daya medio akhir 2022 lalu.(an/dixie)

Previous articleRakerda KNPI Papua Barat Sukses, Ketua Panitia Terima Kasih
Next articleSetelah 20 Tahun Warga Kebar Selatan Papua Tak Lagi Jalan Kaki Pikul Barang