Bupati Teluk Bintuni Resmikan Jembatan Kali Meyof

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT, atas nama Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, meresmikan jembatan Kali Meyof di Distrik Merdey, Senin, 12 Desember 2022.

Peresmian melalui pemotongan rotan tersebut turut dihadiri, antara lain, Kepala Suku Besar Arfak yang juga Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, Drs Dominggus Mandacan MSi, dan anggota DPR Provinsi Papua Barat.

Bupati Teluk Bintuni dalam sabutannya menyampaikan permintaan maaf karena Penjabat Gubernur Papua Barat tak bisa hadir dalam peresmian ini.

Bupati Teluk Bintuni menegaskan sebenarnya yang berhak meresmikan jembatan tersebut adalah Gubernur Papua Barat, karena anggaran pembangunan jembatan Meyof ini berasal dari APBD Papua Barat tahun 2020 dan tahun 2021.

“Pembangunannya berdasarkan usulan masyarakat di bawah kepemimpinan Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogodey, lembaga masyarakat adat, tokoh-tokoh kepala suku, termasuk masyarakat lima distrik lainnya. Kita lalu usulkan dalam Musrenbang ke gubernur waktu itu, Bapa (Dominggus) Mandacan,” beber Petrus Kasihiw.

Bupati Teluk Bintuni berterima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat sekitar jembatan, yang telah membantu dan mendukung pembangunan jembatan tersebut hingga bisa sesuai waktunya.

“Hari ini puji Tuhan bisa kita resmikan,” tandas Petrus Kasihiw.(an/dixie)

Previous articleRina Sesa Bersyukur Ada Pemeriksaan Gratis Bakti Sosial Dokter Spesialis
Next articleKetua NasDem Papua Barat Letakkan Batu Pembangunan Kantor NasDem Teluk Bintuni