Rina Sesa Bersyukur Ada Pemeriksaan Gratis Bakti Sosial Dokter Spesialis

Rina Sesa Bersyukur Ada Pemeriksaan Gratis Bakti Sosial Dokter Spesialis
Rina Sesa warga dataran Warpramasi dalam kegiatan pemeriksaan gratis Bakti Sosial Dokter Spesialis Manokwari di RS Pratama Warmare, 10 Desember 2022.

Rina Sesa merupakan salah satu warga dataran Warpramasi yang datang ke lokasi pemeriksaan kesehatan gratis Bakti Sosial Dokter Spesialis Manokwari di RS Pratama Warmare, Sabtu, 10 Desember 2022.

Dia mengaku sangat bersyukur atas pelayanan kesehatan gratis ini karena sangat membantunya dan keluarganya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan oleh dokter spesialis, yang selama ini hanya bisa didapatkan di rumah sakit di Kota Manokwari.

“Saya senang sekali kegiatan ini bisa dilakukan di sini. Bapa mama sebenarnya mau bawa, tapi kendala transportasi jadi bawa bapa dulu yang sudah lama sakit. Nyong kecil juga mau periksa. Bersyukur dokter beri layanan gratis,” ujar Rina Sesa.

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan Bakti Sosial Dokter Spesialis dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini dilakukan puluhan dokter spesialis berbagai bidang sebagao bentuk pelayanan pada masyarakat.

Rina Sesa mengatakan ayahnya sakit sejak sekira 4 tahun lalu. Sang ayah dibawa berobat hingga ke Kota Sorong (kini ibukota Provinsi Papua Barat Daya), dan Jayapura ibukota Provinsi Papua.

“Berobat ke luar daerah sangat mahal. Dulu orangtua masih aktif di perusahaan kelapa sawit, masih bisa ada biaya. Sekarang tidak ada lagi perusahaan swait. Bersyukur kami anak-anak bisa dikata sudah sukses sehingga bisa balas budi untuk bantu pengobatan selagi mereka masih ada,” ungkap Rina Sesa.

Terkait itu, dia berharap pemerintah menseriusi pelengkapan sarana prasarana di RS Pratama Warmare, termasuk penyediaan dokter-dokter spesialis agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat semakin baik dan terjangkau.(an/dixie)

Previous articleWarga Warpramasi Padati Bakti Sosial Dokter Spesialis Manokwari
Next articleBupati Teluk Bintuni Resmikan Jembatan Kali Meyof