Kunjungi Duda dan Janda Lansia, Kapolsek Windesi Beri Sembako

Kunjungi Duda dan Janda Lansia, Kapolsek Windesi Beri Sembako
Kapolsek Windesi, Polres Teluk Wondama, Polda Papua Barat, Yoel Iptu Yoel Wambrauw SIP, berbincang dengan seorang lansia dan keluarganya, 02 Desember 2022.

Polsek Windesi di Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat memiliki cara tersendiri untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat di wilayah hukum mereka.

Bukan hanya soal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan juga rutin dilakukan oleh Kapolsek setempat dengan melibatkan seluruh jajarannya.

Salah satunya dilakoni pada Jumat, 02 Desember 2022, sekira pukul 16.00 WIT, melalui kegiatan Jumat Polisi Berkah (Jumpa).

Kali ini giliran duda dan janda serta lansia di Kampung Windesi dan Kampung Wamesa Tengah didatangi Kapolsek Windesi, Iptu Yoel Wambrauw, SIP, bersama Bhabinkamtibmas setempat.

“Ini merupakan program dari Polda Papua Barat yang sasarannya adalah lansia, difabel, dan anak- anak terlantar atau putus sekolah,” kata
Kapolsek Windesi dalam keterangan tertulis yang diterima papuakini, Sabtu, 03 Desember 2022.

Ada lima Lansia di dua kampung tersebut yang dikunjungi. Mereka rata-rata hanya bisa berbaring dan tidak dapat lagi bekerja karena faktor usia dan kesehatan yang terganggu.

“Sebelum memberikan paket bantuan, kami juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan mereka sembari memberikan semangat dan berdoa bersama,” tutur Kapolsek Windesi.

Menurut Kapolsek Wambrauw, upaya ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian sekaligus untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan angota Polsek yang membawahi enam distrik di wilayah hukum Polsek Windesi.

Polsek Windesi di Polres Teluk Wondama memiliki wilayah hukum yang cukup luas, mencakup enam Distrik Windesi, Distrik Roswar, Distrik Nikiwar, Distrik Wamesa, Distrik Soughwepu, dan Distrik Rumberpon.

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan hukum yang maksimal sembari terus menerus melakukan pendekatan pada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pria yang sudah hampir setahun memimpin Polsek Windesi ini berharap agar bantuan yang mungkin tidak seberapa ini dapat sedikit membantu para lansia dalam memenuhi kehidupan ekonomi, sekaligus dapat mempererat hubungan silahturahmi antara pihak Polsek dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Suku Kuri Wamesa Sough, Sefnat Kurube, mewakili masyarakat, berterimakasih pada Kapolres Teluk Wondama, yang diwakili Kapolsek Windesi atas kepedulian pada para lansia di Distrik Windesi.(yos)

Previous articleWapres Resmikan Food Court UMKM Kaimana, Beri Bantuan di Masjid Baitul Rahim
Next articlePemprov Papua Barat Bayar Tunggakan Pajak Ribuan Kendaraan Dinas