FKPT Papua Barat Tumbuhkembangkan Nasionalisme Pelajar Pemuda

FKPT Papua Barat Tumbuhkembangkan Nasionalisme Pelajar Pemuda
Bupati Manokwari, Hermus Indou (kanan), dalam kegiatan Ekspresi Muda Indonesia di Manokwari, 09 November 2022.

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua Barat menggelar kegiatan Ekspresi Muda Indonesia yang bertujuan menumbuhkembangkan nasionalisme, sehingga bisa menangkal terorisme dan paham radikal.

Menurut Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Papua Barat, Rizald Hussein SP MSi, kegiatan di Manokwari ini digelar bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Sasarannya pemuda dan pelajar. Pesertanya dari seluruh SMA dan SMK di Manokwari, perguruan tinggi, dan organisasi pemuda,” ujarnya menjawab papuakini, Rabu, 09 November 2022.

Selain menggelar talkshow yang menghadirkan Bupati Manokwari, Hermus Indou, sebagai pembicara, juga dilakukan pelatihan pembuatan konten kreatif.

Pelatihan ini menghadirkan instruktur dari Jakarta, yang diharapkan dapat membuat kalangan muda di Manokwari bisa membuat konten-konten yang kian menarik.

Bahkan, diharapkan ada karya kreatif dari pelajar dan pemuda Papua Barat yang bisa dapat penghargaan di ajang lomba konten kreatif Ekpresi Muda Indonesia tingkat nasional yang berhadiah total Rp70 juta.(an/dixie)

Previous articleSebut Lion Air Group, Penjabat Gubernur Papua Barat Ingatkan Redam Inflasi
Next articleKetum KNPI Lantik Pengurus KNPI Papua Barat