HUT ke 23 Provinsi Papua Barat, Penjabat Gubernur Ingatkan Pentingnya 6 Februari dan Sisdaken

HUT ke 23 Provinsi Papua Barat, Penjabat Gubernur Ingatkan Pentingnya 6 Februari dan Sisdaken
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, dalam upcara peringatan HUT ke-23 Provinsi Papua Barat di lapangan upacara gubernuran di Arfai, Manokwari, 12 Oktober 2022.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, mengingatkan ada dua tanggal sangat penting bagi Pemprov Papua Barat yang perlu diperingati.

“Tanggal 12 Oktober sebagai hari ulang tahun Provinsi Papua Barat berdasarkan UU Nomor 45 Tahun 1999, dan tanggal 6 Februari sebagai hari aktifnya kembali Provinsi Papua Barat berdasarkan Inpres Nomor 1 Tahun 2003,” ujar Penjabat Gubernur Papua Barat dalam sambutan peringatan HUT ke-23 Provinsi Papua Barat di lapangan upacara gubernuran di Arfai, Manokwari, Rabu, 12 Oktober 2022.

6 Februari setiap tahun telah ditetapkan sebagai Hari Seni dan Budaya Papua di Provinsi Papua Barat.

“Itu sebabnya kita selalu mengenang dan memperingati hari lahirnya provinsi ini sebagai hari bersejarah dalam ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan atas kemurahan-Nya menganugerahkan Provinsi Papua Barat ini pada kita.

Penjabat Gubernur Papua Barat kemudian menyampaikan sejumlah prestasi yang telah dicapai selama ini, seperti peningkatan Indeks Prestasi Manusia.

SISDAKEN

Selain itu, Penjabat Gubernur Papua Barat mengingatkan MoU dengan BPD untuk membangun pusat data bagi pembangunan di Papua Barat, yang disebut sistem data noken atau sistem data sektoral satu noken yang disingkat Sisdaken.

Terkait itu, seluruh perangkat daerah (OPD) diperintahkan mengktifkan kembali aplikasi itu dengan menginput data-data pembangunan yang telah dikerjakan.

“Diharapkan melalui aplikasi sistem data ini, akan tersedia data-data akurat untuk kebutuhan pembangunan di Papua Barat,” ungkap Penjabat Gubernur Papua Barat.(an/dixie)

Previous articlePolisi Tetapkan Dua Tersangka Perusakan Kantor BKPSDM Kaimana
Next articleKejati Papua Barat Kunjungi STIH Caritas Papua