Kepala Suku AKK dan Mpur Woot Dukung Dominggus Mandacan 2 Periode

Kepala Suku AKK dan Mpur Woot Dukung Dominggus Mandacan 2 Periode
Kepala Suku Besar Mpur Woot, yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Mpur Woot Thomas Warijo SIP.

Dua Kepala Suku Besar di Papua Barat menyatakan mendukung Drs Dominggus Mandacan MSi, untuk dua periode memimpin provinsi ini.

Mereka adalah Kepala Suku Besar Mpur Woot, yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Mpur Woot Thomas Warijo SIP, dan Kepala Suku Besar Amberbaken, Kebar, Karoon (AKK), Ismail Manim SIP.

“Masyarakat di 29 distrik dan 216 kampung di Tambrauw sepakat dan komit akan menangkan Dominggus Mandacan gubernur Papua Barat dua periode,” kata Ismail Manim, 12 April 2022.

Dia menegaskan tak akan terpengaruh dengan dengan isu-isu yang berkembang, baik politik dan lainnya. “Kami tetap komit dengan hati dan pikiran satu, dukung Dominggus Mandacan,” tegas Kepala Suku Besar Amberbaken, Kebar, Karoon.

Hal senada dikatakan Thomas Warijo. “Pada prinsipnya kami masyarakat adat, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat Tambrauw, khususnya masyarakat wilayah Mpur Tambrauw, siap amankan dan dukung 100 persen Bapa Dominggus Mandacan untuk Jilid 2,” ungkap Kepala Suku Besar Mpur Woot.

Dia mengatakan Dominggus Mandacan adalah tokoh besar di wilayah Arfak, yang bukan cuma meliputi wilayah Manokwari saja tapi sampai ke Tambrauw, Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama.

Dominggus Mandacan adalah Gubernur Papua Barat, sekaligus Ketua Suku Besar Arfak, yang masa jabatannya, bersama Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, akan berakhir pada 12 Mei 2022.(an/dixie)

Previous articleDinas PMPTSP Papua Barat Sorot Penambangan Pakai Alat Berat di Pegaf
Next articleGubernur Papua Barat Hadiri Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan