Hadiri HUT 61 IKKB Manokwari, Dominggus Mandacan Ingatkan Terus Jaga Kedamaian

Hadiri HUT 61 IKKB Manokwari, Dominggus Mandacan Ingatkan Terus Jaga Kedamaian

Masyarakat Batak di Manokwari diingatkan untuk terus menjaga perdamaian di Manokwari bersama suku-suku lainnya.

Ini dikatakan Kepala Suku Besar Arfak, sekaligus sesepuh Keluarga Besar Batak di Manokwari, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam peringatan HUT ke-61 Ikatan Kerukunan Keluarga Batak (IKKB) Manokwari, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Sopo Godang di di Kampung Soribo, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Papua Barat, 29 Juni 2024.

“Tanggungjawab kita bersama menjamin keamanan, ketertiban, kedamaian yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, ikatan dan kerukunan masyarakat,” tutur Dominggus Mandacan yang hadir bersama Ny Juliana A Mandacan Kiriweno SSos MSi.

Dominggus Mandacan, yang dipercaya sebagai sesepuh masyarakat Batak di Manokwari sejak 2001, berterima kasih pada masyarakat Batak yang telah turut memajukan Tanah Papua, khususnya Papua Barat, di segala bidang, dan berbaur dengan suku-suku asli Papua, termasuk suku Arfak.

Dominggus Mandacan, yang membantu Rp50 juta dan 1000 sak semen, juga mengingatkan filosofi satu tungku tiga batu, yaitu kesatuan tak terpisahkan yang saling menopang antara adat, pemerintah, dan agama. (an/dixie)

Previous articleJelang HUT Bhayangkara, Kapolres Kaimana Pimpin Ziarah ke TMP dan Tabur Bunga
Next articleDoamu Kantongi Rekomendasi Demokrat ke Pilkada Papua Barat