Bupati Kaimana Teken NPHD Pengamanan Pemilukada 2024

Bupati Kaimana Teken NPHD Pengamanan Pemilukada 2024

Bupati Kaimana, Freddy Thie, menandatangani Naskah Perjanjian Belanja Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pemilukada 2024 bersama Kapolres Kaimana, AKBP, Gadug Kurniawan, dan Pasiops Kodim 1804 Kaimana, Leonard Sahulata, mewakili Dandim 1804 Kaimana, di ruang rapat kantor Bupati Kaimana, 26 Februari 2024.

NPHD ini mengalokasikan Rp4,5 M untuk Polres Kaimana, dan Rp550 juta untuk Kodim 1803 Kaimana.

Bupati Kaimana berharap anggaran tersebut sebaik mungkin dalam upaya menjaga keamanan Pemilukada.

“Kita ketahui bersama tahapan Pemilukada telah berlangsung. Olehnya saya berharap agar pimpinan TNI Polri bisa menjaga kondisifitas Pemilukada ini,” ujar Freddy Thie, dalam kegiatan yang turut dihadiri Sekda Kaimana, Donald R Wakum.

Bupati Kaimana lalu minta maaf karena keterlambatan penandatanganan NPHD lantaran APBD baru saja disahkan beberapa waktu lalu.

Di akhir sambutannya, Bupati Kaimana yang akrab disapa Kaibus ini berterima kasih pada TNI dan Polri atas pengawalan pengamanan Pemilu baik Pilpres dan Pileg.

“Banyak terima kasih atas pelaksanan Pemilu yang berjalan aman dan tertib. Semua itu terjadi berkat kerjasama dan peran aktif TNI-Polri. Semoga kolaborasi dan soliditas ini terus kokoh,” tutup Freddy Thie. (yos)

Previous articleTangguh LNG Terus Optimalkan Potensi Tenaga Kerja Papua
Next articleBupati Manokwari dan Kepala Suku Besar Arfak Hadiri HUT 39 Kampung Sumber Boga