35 Atlet Cilik dan Remaja Bertarung di DM Cup Selancar Ombak

35 Atlet Cilik dan Remaja Bertarung di DM Cup Selancar Ombak
Ketua KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam lomba DM Cup Selancar Ombak di Pantai Abasi, Manokwari, 07 Februari 2024.

Tak kurang dari 35 atlet cilik berpartisipasi dalam lomba DM Cup Selancar Ombak (surfing) di pantai kawasan Kampung Abasi, Manokwari, Papua Barat.

Menurut Ketua Panitia, Jefeth Maryen, para peserta lomba selancar ombak ini berasal dari lima klub selancar ombak yang ada di Manokwari, yaitu Abasi Surfing Club, Bakaro Surfing Club, Tanjung Pepaya Surfing Club, Yembeba Surfing Club, dan Papua Risen Surfing Club.

Jefeth Maryen, yang juga Ketua Abasi Surfing Club, mengatakan Abasi Surfing Club sudah terbentuk sejak 1994, lalu diikuti kampung tetangga Bakaro Surfing Club, kemudian klub-klub lain di kawasan Amban pantai.

35 Atlet Cilik dan Remaja Bertarung di DM Cup Selancar Ombak
Ketua Panitia sekaligus Ketua Abasi Surfing Club, Jefeth Maryen.

Dia mengatakan para atlet ini rata-rata merupakan atlet dengan bakat alami yang tergembleng lingkungan mereka. Untuk itu dia berharap kegiatan ini bisa makin mendatangkan kesadaran pada masyarakat umum, termasuk instansi-instansi terkait pemerintahan, akan besarnya potensi selancar ombak ini.

Sementara itu, Ketua KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, berharap kegiatan ini akan semakin menempa para atlet sejak usia dini, sehingga bisa menciptakan atlet-atlet hebat yang mengharumkan Papua Barat di kancah nasional bahkan internasional.

“Belajar dan berlatih tanpa mengabaikan sekolah. Berlatih di luar jam sekolah dengan semangat dan sportivitas tinggi,” pesan Dominggus Mandacan yang juga Kepala Suku Besar Arfak.(an/dixie)

Previous articleKepala Suku Besar Arfak Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja Baru GKI Syaloom Wolders Andai dan Batu Pertama GKI Bintang Daud
Next articleDominggus Mandacan Penuhi Janji Iman Pembangunan GPKAI Sumber Kasih Prafi