Kodam Kasuari Siap Bantu Pengamanan HUT Pekabaran Injil ke 169

Kodam Kasuari Siap Bantu Pengamanan HUT Pekabaran Injil ke 169
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah SE MTr (Han) CGCAE (kiri atas), menerima audiensi Ketua Panitia HUT Pekabaran Injil ke 169, Drs Dominggus Mandacan MSi, 02 Februari 2024. (foto: ist/PendamKsr.)

Kodam XVIII/Kasuari siap membantu pengamanan perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke 169 di Tanah Papua. “Kodam XVIII/Kasuari akan membantu Polda Papua Barat dalam hal pengamanan kegiatan ibadah tersebut,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah SE MTr (Han) CGCAE.

Menurut keterangan tertulis Pendam XVIII/Kasuari, Pangdam XVIII/Kasuari menyatakan ini kala menerima audiensi rombongan Ketua Panitia HUT PI ke 169, Drs Dominggus Mandacan MSi, di Ruang Transit Lantai 3, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, 02 Februari 2024.

Terkait itu, Pangdam XVIII/Kasuari berharap masyarakat Papua Barat dan Tanah Papua umumnya untuk sama-sama menjaga kondusifitas serta keamanan perayaan HUT Pekabaran Injil ke 169 ini.

Pangdam XVIII/Kasuari dalam audiensi ini didampingi Asops, Asintel Kasdam, dan Kabintaldam.

Sebelumnya, Dominggus Mandacan menyampaikan kedatangan Panitia dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta dukungan pengamanan HUT PI ke 169 pada 05 Februari 2024.

“Sekaligus memberikan gambaran pada Pangdam XVIII/Kasuari tentang penyelenggaraan Hari Pekabaran Injil ke-169 Tahun 2024 di Tanah Papua yang rencana akan dilaksanakan di Pulau Mansinam. Juga informasi sejauh mana persiapan panitia,” tutur Dominggus Mandacan.

Permohonan bantuan pengamanan ini juga sudah disampaikan dalam audiensi dengan Polda Papua Barat.

“Kita harapkan pada hari H pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman damai dan penuh dengan sukacita, sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tandas Dominggus Mandacan.(*/an/dixie)

Previous articleOperasikan 3 Kilang, Tangguh LNG Sudah Kirim Kargo LNG ke PLN
Next articleSemarak Pawai Budaya HUT 169 Pekabaran Injil di Tanah Papua