Suku Besar Byak dan Arfak serta Nusantara Warpramasi Dukung Dominggus Mandacan Dua Periode

Suku Besar Byak dan Arfak serta Nusantara Warpramasi Dukung Dominggus Mandacan Dua Periode

Suku Besar Byak, Suku Besar Arfak, dan suku-suku Nusantara di Warpramasi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, menyatakan sikap mendukung Drs Dominggus Mandacan MSi untuk jadi Gubernur Papua Barat periode 2024-2029.

Pernyataan sikap ini di Kampung Sidey Pantai, Distrik Sidey, ini disampaikan di dalam Syukuran Lepas Sambut Suku Besar Byak Bersama Umat Tuhan di Dataran Warpramasi, 16 Januari 2024.

Dukungan sama diberikan pada Dr Filep Wamafma SH MHum CLA untuk DPD RI dan Petrus Makbon SH untuk DPRD Papua Barat. Dukungan juga diberikan pada caleg DPR RI dr Rosaline Irene Rumaseuw MKes yang juga hadir di lokasi.

Ini adalah dukungan ke sekian yang disampaikan berbagai suku dan organisasi pada Dominggus Mandacan, yang juga Kepala Suku Besar Arfak Papua Barat.

Atas dukungan ini Dominggus Mandacan berterima kasih. Apalagi dukungan bagi orang suku Arfak oleh suku Byak, dan suku-suku Papua lainnya, serta suku-suku Nusantara sudah dilakukan sejak lama sesuai peribahasa “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.”

Semua suku tersebut membantu orang Arfak dalam berbagai hal. “Itu sebabnya kenapa saya selalu bilang kita keluarga besar Arfak tak boleh bangga sendiri, tak boleh tepuk dada sendiri. Harus hargai dan hormatri semua suku yang ada bersama kita,” pesan Dominggus Mandacan yang adalah Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini.(an/dixie)

Previous articleWarga Materabu Jaya: Listrik Nyala 2 Minggu Mati 1 Bulan
Next articleAPI Bakal Gelar Ibadah Jelang Pilkada di Manokwari