Filep Wamafma Tegaskan Dukung Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat Dua Periode

Filep Wamafma Tegaskan Dukung Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat Dua Periode

Salah satu tokoh pendidikan di Manokwari, Papua Barat, Dr Filep Wamafma SH MHum, menegaskan dukungannya pada Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, untuk jadi Gubernur Papua Barat periode kedua.

“Saya pendukung Dominggus Mandacan. Saya sudah putar se Papua Barat dan saya sudah tahu mayoritas orang mendukung beliau gubernur periode ke dua,” ujar Filep Wamafma.

Ini dikatakan Filep Wamafma dalam ibadah lepas sambut tahun 2023-2024 Drs Dominggus Mandacan MSi bersama warga jalan Serayu, Sanggeng, Manokwari, 06 Januari 2024.

Senator DPD RI dari Papua Barat ini juga membeberkan peran besar Dominggus Mandacan kala jadi Gubernur Papua Barat 2017-2022 dalam melahirkan Revisi kedua Undang-Undang (UU) Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Bagi Provinsi Papua, yang banyak dikenal sebagai UU Otsus jilid II, tapi yang belakangan banyak diklaim sebagai upaya sejumlah orang lain.

Sementara itu, Dominggus Mandacan yang hadir bersama Ny Juliana A Mandacan Kiriweno, berpesan agar masyarakat selalu menjaga ketertiban dan keamanan, serta senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama dan suku.

Dominggus Mandacan dan istri dalam ibadah itu berbagi kasih dengan memberikan bingkisan natal pada 47 anak yatim, janda, dan duda, sedangkan Filep Wamafma menyediakan 3 beasiswa kuliah sampai wisuda untuk masyarakat setempat.(an/dixie)

Previous articleMasyarakat Maybrat Warpramasi Dukung Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat Dua Periode
Next articleSuku Besar Doreri dan Arfak Jangan Sampai Terpisah