Bupati Kaimana Tekankan Semangat Kolaborasi di Perayaan Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda, Bupati Kaimana, Sumpah Pemuda Kaimana, Freddy Thie, Stadion Triton Kaimana, Stadion Kaimana,
Bupati Kaimana, Freddy Thie, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion Triton, Kaimana, 28 Oktober 2023.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, mengingatkan setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ujar Freddy Thie dalam peringatan hari Sumpah Pemuda di Stadion Triton, Kaimana, 28 Oktober 2023.

Bupati Kaimana juga mengajak seluruh komponen untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Kerja kolaboratif ini sesuai UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, dan juga sesuai dengan Perpres No 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Pada momen Hari Sumpah Pemuda ini kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder, baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, komunitas, serta elemen-elemen lain,” tegas Freddy Thie.(*/yos)

Previous articleWujudkan Kaimana Nol Sampah, Bupati Aksi Pungut Sampah
Next articleObet Ayok Kembali Ingatkan Jangan Langgar Rekomendasi DPR Papua Barat Soal Penjabat Gubernur