Genjot Usaha dan Perekonomian Desa, Bupati Kaimana Temui Direktur BUMD, BLUD, BMD Kemendagri

Genjot Usaha dan Perekonomian Desa, Bupati Kaimana Temui Direktur BUMD, BLUD, BMD Kemendagri

Bupati Kaimana, Freddy Thie, menemui Direktur BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah, Drs H Yuda Ramli MSi, di Kantor Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, 26 Agustus 2023.

Pertemuan itu merupakan bagian dari upaya tanpa henti Pemkab Kaimana untuk mendorong kegiatan usaha ekonomi melalui pengelolaan usaha, pengembangan produktivitas perekonomian, dan potensi desa di Kaimana.

“Pak Direktur Yuda Ramli, melalui kesempatan ini kami sampaikan bahwa pemerintah daerah ingin membentuk BUMD di desa-desa yang ada di Kaimana,” kata Freddy Thie.

Keinginan tersebut disambut positif, di mana Pemkab Kaimana akan dibantu dalam proses percepatan administrasi pembentukan BUMD.

“Puji Tuhan, keinginan kami disambut baik oleh Bapak Yuda Ramli. Tinggal nanti kita siapkan beberapa dokumen yang nantinya akan ditindaklanjuti,” tutur Freddy Thie.

Orang nomor satu di Kaimana itu yakin keberadaan BUMD yang mengelola potensi strategis desa secara profesional akan berdampak positif.

“Jika BUMD bisa dikelola secara profesional dan produktif, sudah tentu akan membawa manfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan,” tandas Freddy Thie.

Bupati Kaimana dalam pertemuan itu didampingi Asisten II Setda Bidang Pembangunan Ekonomi, Kepala Bagian Perekonomian, Kepala Bagian Hukum, dan Staf Khusus.(yos)

Previous articlePelantikan IPLR Papua Barat, Kepala Suku Besar Arfak Ingatkan Kontribusi Pembangunan
Next articleDominggus Mandacan Buka Pelatihan Komputer Yayasan Bengkel Papua di GKI Sion Maripi