Kenapa Bupati Manokwari Selatan yang Buka Palang Bandara Rendani? Begini Ceritanya

Kenapa Bupati Manokwari Selatan yang Buka Palang Bandara Rendani? Begini Ceritanya
Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran ST MSi, menemui keluarga korban kecelakaan lalu lintas yang memalang jalan ke Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, 1 Juli 2023.

Palang jalan di ruas jalan menuju Bandara Rendani di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dibuka oleh masyarakat setelah berbincang Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran ST MSi, pada 01 Juli 2023.

Loh, kenapa Bupati Manokwari Selatan?

Ceritanya begini.

Pada 26 Juni 2023 malam terjadi lakalantas di depan kantor Otoritas Bandara Rendani. Hal tersebut menyebabkan seorang ibu hamil meninggal dunia.

Lantaran belum ada kepastian tentang penyelesaian denda adat dari pelaku lakalantas yang menyebabkan korban meninggal, keluarga korban lalu memalang jalan dan membakar ban sekira pukul 05.30 WIT pada 01 Juli 2023, tepat di Hari Bhayangkara

Saat itu Markus Waran, yang juga Ketua PDI Perjuangan Papua Barat, hendak berangkat ke Jakarta melalui Bandara Rendani, tapi kendaraannya bersama puluhan kendaraan lain, tak bisa melintas di satu-satunya jalan menuju Bandara Rendani itu lantaran pemalangan jalan tersebut.

Markus Waran yang juga Ketua Dewan Adat Manokwari Selatan ini kemudian menemui keluarga korban. Setelah berbincang dan bermediasi serta memberi semacam santunan pada keluarga korban palang pun dibuka. Arus lalu lintas dari dan ke Bandara Rendani pun kembali normal.(an/dixie)

Previous articleKorban Perahu Terbalik di Kaimana Ditemukan
Next articleKetua PDIP Papua Barat Ingatkan Ketua PDIP Manokwari Mediasi Masalah Pemalangan Jalan Bandara