Pimpin Apel, Bupati Kaimana Ingatkan Kedisiplinan ASN dan Tenaga Kontrak

Pimpin Apel, Bupati Kaimana Ingatkan Kedisiplinan ASN dan Tenaga Kontrak

Bupati Kaimana, Freddy Thie, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak meningkatkan kedisiplinan dan semangat kerja dalam bertugas.

“Saya minta seluruh ASN di lingkungan Pemkab disiplin dalam bekerja, agar semua program yang telah kita canangkan, bisa terealisasi dengan sempurna,” ujar Bupati Kaimana dalam apel pagi, 26 Juni 2023.

Menurutnya, ASN dan tenaga kontrak harus punya rasa tanggungjawab terhadap tugas yang diemban.

“ASN dan tenaga kontrak itu adalah amanah. Maka harus dilaksanakan dengan baik serta hati yang ikhlas. Namun semua itu tidak ada artinya tanpa kedisiplinan,” ucap Kaibus, sapaan akrabnya.

Dia juga mengimbau agar ASN dan tenaga kontrak menaati sebaik mungkin hal-hal yang menjadi kewajiban dan larangan dalam bekerja.

“Sebagaimana dalam PP Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Di dalam PP tersebut telah jelas mengatur tentang kewajiban, larangan, hingga sanksi atau hukuman,” ingatnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Kaimana mengatakan tidak akan segan-segan memberikan hukuman sesuai peraturan yang berlaku. Hal ini dimaksudkan agar semua yang bertugas sadar akan amanah.

“PP 94 adalah acuan kita terkait kedisiplinan. Apabila ada yang abai terhadap aturan maka akan ditindak sebagaimana mestinya. Ada klasifikasinya, baik hukuman disiplin ringan, sedang, hingga berat,” tutupnya.(yos)

Previous articlePertemuan Dengan SMA dan SMK Se Kaimana, Bupati Freddy Thie Bahas Pelimpahan Kewenangan
Next articleKepala Suku Besar Arfak dan Nasdem Papua Barat Bantu 35 Ekor Hewan Kurban