Lepas 40 Orang Calon Jamaah Haji, Bupati Kaimana Doakan Jadi Haji Mabrur

Lepas 40 Orang Calon Jamaah Haji, Bupati Kaimana Doakan Jadi Haji Mabrur
Bupati Kaimana, Freddy Thie, melepas calon jamaah haji Kaimana, 02 Juni 2023. (Foto: istimewa.)

Bupati Kaimana, Freddy Thie, melepas 40 calon jamaah haji 1444 H/ 2023 M asal Kaimana di Gedung Pertemuan Krooy, 02 Juni 2023.

Bupati Kaimana dalam pelepasan itu didampingi, antara lain, Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, Sekretaris Daerah Kaimana, Donald R Wakum, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kaimana.

Pelepasan jamaah haji ini mengangkat tema “Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia.”

Dalam sambutannya Bupati Freddy Thie menyampaikan ibadah haji merupakan panggilan yang amat dinanti setiap umat Muslim.

“Naik haji ke Baitullah adalah panggilan Tuhan yang ada dalam rukun Islam, tepatnya rukun Islam yang ke kelima, maka perjalanan haji ini bukanlah perjalanan yang biasa, ini merupakan perjalanan yang dinantikan.” ujarnya.

Bupati berdarah Tionghoa ini juga menjelaskan bahwa dari total jamaah haji yang akan diberangkatkan, 16 orang diantaranya dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

“40 orang yang berangkat ini 16 diantaranya kami biayai sebagai wujud komitmen kami kepada umat beragama di Kaimana. Tujuannya sederhana bahwa toleransi harus terus hidup di negeri ini,” jelasnya.

Bahkan, menurutnya, Pemerintah di bawah kepemimpinannya terus berupaya melakukan intervensi perihal merawat toleransi umat beragama.

“Tahun ini kami telah alokasikan anggaran bagi umat Muslim senilai 600 juta untuk pelaksanaan tabligh akbar. Bukan cuma Muslim tapi kita punya basudara yang lain juga demikian, serta 950 juta untuk ibadah umroh serta umat Kristiani melakukan wisata rohani,” tutur Freddy Thie disambut tepuk tangan hadirin.

Dia juga berharap dan mendoakan para calon jamaah yang nantinya akan berangkat ke tanah suci dapat menjalani ibadah haji dengan baik hingga pulang dengan selamat.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kaimana, kami doakan semoga ibadah haji bapa mama semua berjalan lancar dan menjadi haji yang mabrur hingga sampai nanti kembali di Kaimana. Aamiin,” harap Bupati Kaimana.(*/yos)

Previous articleBupati Freddy Thie Persembahkan ICU RSUD untuk Kado 20 Tahun Kaimana
Next articleKepala Suku Besar Arfak Hadiri SMDU GBI Papua Barat