Kutip Pesan KH Ahmad Dahlan, Bupati Freddy Thie Ingatkan Tujuan Muhammadiyah

Kutip Pesan KH Ahmad Dahlan, Bupati Freddy Thie Ingatkan Tujuan Muhammadiyah
Bupati Kaimana, Freddy Thie, dalam pembukaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-III di Kaimana, 28 Mei 2023. (Foto: istimewa.)

Kehadiran organisasi Muhammadiyah diharapkan mampu menjadi bagian penting dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Kaimana, Freddy Thie, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-III di Kaimana, 28 Mei 2023.

“Spirit kelahiran Muhammdiyah harus menjadi pedoman pagi semua orang Muhammadiyah di Kaimana, sebab kelahirannya sarat akan nilai kebangsaan,” ujarnya.

Menurutnya, visi kebangsaan Muhammadiyah sejalan dengan visi daerah di masa kepemimpinannya saat ini. “Meski saya ini bukan orang Muhammadiyah, tapi sekilas saya membaca sejarah Muhammadiyah itu sama dengan pandangan saya melihat orientasi gerakan pembaharuan yang bersifah berkelanjutan,” sambung Kaibus, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Musda harus menjadi ruang untuk mewujudkan visi kebangsaan dengan lahirnya rekomendasi dan proyeksi baik untuk kepentingan organisasi serta kemajuan daerah.

“Muhammadiyah harus menjaga eksistensinya sebagaimana tema yang diangkat hari ini, yakni Memajukan Kaimana Mencerahkan Semesta. Rekomendasi maupun proyeksi nanti harus punya sumbangsih nyata bagi organisasi maupun bagi Kaimana ke depan,” lanjut Bupati berdarah Tionghoa ini.

Di akhir sambutanya, Bupati Kaimana ini mengutip pesan pendiri Muhammadiyah sebagai refleksi dalam pelaksanaan Musda Muhammadiya & Aisyiyah ke-III.

“Sebelumnya saya minta izin untuk mengutip pesan dari KH Ahmad Dahlan, hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah. Ini artinya pesan untuk kita selalu iklas melakukan kerja-kerja bagi kemajuan bangsa. Semoga bisa jadi refleksi teman-teman semua di Musda ke-III ini,” tutupnya.(*/yos)

Previous articleBupati Kaimana Bantu 200 Juta Untuk GPI dan GKII Hosana di Ururu
Next articleTiap Kata Keanue Reeves di John Wick 4 Dihargai 590 Juta