Hadiri Paskah Nasional 2023 di Papua Barat, Wabup Talaud Merasa Pulang Kampung

Hadiri Paskah Nasional 2023 di Papua Barat, Wabup Talaud Merasa Pulang Kampung
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Drs Moktar Arunde Parapaga,

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Drs Moktar Arunde Parapaga, merasa seperti pulang kampung ketika berada di Manokwari, Provinsi Papua Barat.

“Terima kasih banyak basudara di sini. Bangga sekali. Saya serasa seperti pulang kampung di sini. Nyaman,” ujar Wakil Bupati Talaud menjawab pekerja pers usai penutupan Paskah Nasional 2023 di Manokwari.

Rasa ini muncul karena ada sekira 5000-an warga Papua Barat asal dan keturunan Talaud yang tinggal dan berkiprah dalam bidang kerja masing-masing di Manokwari dan Papua Barat, yang sudah dan akan akan ditemuinya selama kehadirannya di Manokwari.

Terkait itu, Moktar Parapaga yang juga Ketua NasDem Kabupaten Kepulauan Talaud ini berterima kasih pada basudara Talaud di Papua Barat. Dia berpesan untuk selalu laksanakan pepatah ‘di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.’

“Pahami adat istiadat, kebiasaan hidup sehari-hari di Papua Barat. Jangan sombong. Kita banyak kekurangan yang butuh bantuan basudara di Papua Barat,” pesan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kehadirannya bersama pimpinan Sinode Germita (Gereja Masehi Injili di Talaud) selain menghadiri Paskah Nasional 2023, juga untuk selalu menjalin tali sirahtumi dengan pimpinan berbagai denominasi gereja di Papua Barat yang hadir dalam Paskah Nasional 2022 di Talaud.(an/dixie)

Previous articleTutup Paskah Nasional 2023 Manokwari, Wamenag Tegaskan Percepatan Pembangunan Tanah Papua
Next articleKetua Dewan Adat Mansel Sayangkan Banyak Yang Lupa Jasa Dominggus Mandacan