Mansel Dahsyat, Tahun Lalu Baru Nominasi Tahun Ini Juara 1 BKN Award

Mansel Dahsyat, Tahun Lalu Baru Nominasi Tahun Ini Juara 1 BKN Award
Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran ST MSi.

Kabupaten Mansel (Manokwari Selatan) menunjukkan prestasi mantap dalam hal manajemen kinerja pemerintahan sehingga dapat BKN Award 2022. Pasalnya, di tahun 2021 kabupaten ini baru masuk nominasi penghargaan tersebut.

Fakta ini terungkap dalam sambutan Bupati Mansel, Markus Waran ST MSi, usai menerima BKN Award 2022 setelah meraih Juara I Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Pemerintah Kabupaten Wilayah Timur tipe kecil.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf, di Kantor Regional XIV BKN di Manokwari, Papua Barat, 10 Maret 2023.

“Tahun lalu Mansel hanya meriah nominasi. Puji Tuhan tahun ini Mansel meraih juara 1,” ujar Bupati Manokwari Selatan.

Untuk itu Bupati Manokwari Selatan, sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, berterima kasih atas binaan dan arahan dari BKN, yang lalu diterapkannya di jajaran kepegawaian di Mansel hingga meraih penghargaan ini.

“Kami ke depan akan terus menata birokrasi dan mengajak semua staf bekerja sesuai SOP standar dalam memberi pelayanan publik,” ujar Markus Waran.

Bupati Manokwari Selatan berharap dapat mempertahankan yang sudah ada, dan berharap pemerintah lain yang belum dapat untuk juga bisa mendapatkan penghargaan ini.

“Yang kurang kita benahi, kita tingkatkan sehingga pembinaan manajemen dan layanan birokrasi bisa berjalan sesuai harapan masyarakat,” tandas Markus Waran.

Seperti diberitakan sebelumnya, BKN Award ini juga diserahkan untuk Kabupaten Teluk Wondama yang mendapat juara 4 Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kerja Pemerintah Kabupaten Wilayah Timur tipe besar, dan Kabupaten Pegunungan Arfak dapat juara 3 Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Wilayah Timur tipe kecil.(an/dixie)

Previous articleKakanreg XIV BKN Papua Barat Serahkan Ratusan Pertek Kenaikan Pangkat Mansel, Wondama, Pegaf
Next articleTantangan Artificial Intelligence Jadi Bahasan Seminar Internasional STIH Caritas Papua