Kunjungi SAI Bogor, Bupati Freddy Ajak Bangun Pendidikan Anak Kaimana

Kunjungi SAI Bogor, Bupati Freddy Ajak Bangun Pendidikan Anak Kaimana
Bupati Kaiman, Freddy Thie, bersama anak-anak Papua di Sekolah Anak Indonesia (SAI) di Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini. (Foto: ist.)

Bupati Kaimana Freddy Thie berkunjung dan bersilaturahmi dengan para civitas akademika dan peserta didik Sekolah Anak Indonesia (SAI) di Bogor pada Senin (17/01/2023).

Keterangan pers yang diterima papuakini menyebutkan kunjungan dilakukan di sela agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda bersama Presiden Republik Indonesia.

Dalam kunjungannya pria berdarah Tionghoa ini disambut Kepala Sekolah beserta jajaran guru SAI.

“Terima kasih Bapak Freddy Thie, walaupun sibuk tapi masih mau datang ke sini untuk lihat kondisi dan mungkin ingin tahu lebih jauh pelayanan pendidikan yang kami punya di sini,” ujar Christine salah satu pengajar di SAI.

Dijelaskannya bahwa SAI berdiri sejak tahun 2013 SAI dan memiliki visi memberikan ruang pendidikan bagi anak-anak asli Papua.

“Sejak kami berdiri kami punya tujuan ini anak-anak Papua yang selalu dibilang tertinggal ini kami harus ubah. Kami tidak mau anak asli Papua masih bicara masa lalu. Kami didik mereka untuk menatap masa depan,” jelas Christine.

Mendengar hal itu, Bupati Kaimana mengapresiasi dan berharap agar ke depan daerah yang dia pimpin saat ini juga dapat diberi perhatian oleh SAI.

“Sekolah ini sungguh luar biasa, saya berharap ke depan kita bisa bekerjasama dan bangun kolaborasi untuk membangun pendidikan anak di Kaimana,” kata pria yang sering disapa Kaibus ini.

Dia menyampaikan pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan perhatian serius terhadap pendidikan anak di Kaimana.

“Sejujurnya saya datang ini untuk lihat kondisi dan bagaimana pendidikan di sini, karena saya punya komitmen untuk bangun pendidikan di Kaimana, saya punya perhatian ini karena saya mau ke depan anak-anak Kaimana bisa jadi orang hebat”, tandas orang nomor satu Kaimana ini.(*/yos)

Previous articleLP3KD Papua Barat Daya Segera Terbentuk
Next articleBapenda Papua Barat Bersih-bersih Manokwari