Akan Dibuka Presiden, Kontingen Papua Barat Bersiap ke Pesparani Nasional II di Kupang

Akan Dibuka Presiden, Kontingen Papua Barat Bersiap ke Pesparani Nasional di Kupang
Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Papua Barat, Dr Roberth KR Hammar SH MHum MM.

Kontingen Papua Barat ke Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II  bersiap untuk berkompetisi dalam ajang yang akan digelar di Kupang, NTT, pada 28-31 Oktober 2022.

Ajang yang mengusung tema ‘Membangun Persaudaraan Sejati untuk Indonesia Maju’ ini akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami berharap Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat (Komjen Pur Drs Paulus Waterpauw) bisa turut bersama kontingen dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Papua Barat, Dr Roberth KR Hammar SH MHum MM, Kamis, 07 Oktober 2022.

Ketua Umum Kontingen Pesparani Papua Barat adalah Irene Manibuy, dengan Ketua Harian Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema SSos, dan Wakil Ketua Wakapolda Papua Barat, Brigjen Petrus Patrige Rudolf Renwarin SH MSi.

Ada beberapa dari 12 mata lomba dalam kegiatan yang tertunda 2 tahun akibat pandemi Covid-19 itu yang dilaksanakan secara elektronik, yaitu peserta bernyanyi kemudian divideokan, yang kemudian tanpa diedit dikirimkan ke panitia. Pemenang lomba secara elektronik ini akan dinilai dan diumumkan di Pesparani Nasional II bersama hasil lomba-lomba offline.

Papua Barat secara elektronik berpartisipasi dalam cabang Paduan Suara Anak diwakili Kabupaten Manokwari, Paduan Suara Orang Muda Katolik diwakili Kota Sorong, Paduan Suara Gregorian Remaja diwakili Kabupaten Manokwari, Paduan Suara Gregorian diwakili Kota Sorong, dan Paduan Suara Wanita diwakili Kabupaten Kaimana.

Untuk lomba offline, yang akan diikuti 35 peserta dari Papua Barat, adalah Paduan Suara Campuran diwakili Kabupaten Fakfak, Mazmur Anak diwakili Kabupaten Sorong, Mazmur Remaja diwakili Kota Sorong, Mazmur Orang Muda Katolik diwakili Kabupaten Kaimana, Mazmur Dewasa diwakili Kabupaten Manokwari, Bertutur Kitab Suci diwakili Kabupaten Teluk Bintuni, Cerdas Cermat Alkitab Anak dan Cerdas Cermat Alkitab Remaja diwakili Kabupaten Maybrat.(an/dixie)

Previous articleDominggus Mandacan Imbau Terus Jaga Kamtibmas
Next articleLP3KD Papua Barat Harap Dana Pesparani Nasional II Secepatnya Terealisasi