Siswi SMAN 2 Kaimana Bawa Baki Pagi, Siswi SMAN 1 Teluk Wondama Baki Sore

Siswi SMAN 2 Kaimana Bawa Baki Pagi, Siswi SMAN 1 Teluk Wondama Baki Sore
Barbalin Naomi Kubewa dari SMA Negeri 2 Kaimana (kiri) dan Uma Rama Anugerahi Kiruwa dari SMA Negeri 1 Teluk Wondama.

Dua personil Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Papua Barat 2022 ini akan bertugas membawa baki Sang Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di GOR Sanggeng, Manokwari, 17 Agustus 2022.

Mereka adalah Barbalin Naomi Kubewa dari SMA Negeri 2 Kaimana dan Uma Rama Anugerah Kiruwa dari SMA Negeri 1 Teluk Wondama.

Barbalin Naomi Kubewa bertugas dalam upacara detik-detik Proklamasi di pagi hari, sedangkan Uma Rama Anugerah Kiruwa bertugas di sore hari dalam upcara penurunan Sang Merah Putih.

Seperti tugas yang harus dilaksanakan para personil Paskibra 2022 Papua Barat lainnya, tanggungjawab mereka berat.

“Puji Tuhan saat pegang bendera luar biasa. Experience pertama saya. Semoga saya bisa menjalankan misi ini dengan baik dan bisa membanggakan keluarga dan negara,” kata Barbalin Naomi Kubewa yang adalah anak pertama dari lima bersaudara ini.

Hal senada diungkapkan Uma Rama Anugerahi Kiruwa. Anak keempat dari lima bersaudara ini menekankan pada semangat menggebu untuk bisa berbuat terbaik dalam kegiatan sakral dan patriotis ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Paskibra 2022 Papua Barat dikukuhkan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, di GOR Sanggeng, 16 Agustus 2022 malam.(an/dixie)

Previous articleHary Tanoesoedibjo – Prabowo Bertemu 4 Mata
Next articleIni Daftar Nama Paskibra 2022 Papua Barat