Pemancangan Jembatan Pepera 1969 di Teluk Sawaibu Mulai 2023

Pemancangan Jembatan Pepera 1969 di Teluk Sawaibu Mulai 2023
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi (kedua kiri), dalam pertemuan dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Pertemuan turut dihadiri Bupati Manokwari, Hermus Indou (pertama kiri), dan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Manokwari, Reymond RH Yap.(Foto: ist.)

Pemancangan pembangunan jembatan Pepera 1969 di Teluk Sawaibu, Manokwari, Papua Barat, direncanakan akan dilakukan mulai 2023 dan ditargetkan selesai di semester pertama 2024.

“Untuk jembatan Pepera tahun depan sudah mulai pemancangan,” kata Ketua Tim Percepatan Pembangunan Manokwari, Reymond RH Yap, 03 Agustus 2024.

Keterangan tertulis yang diterima papuakini menyebutkan, pembangunan jembatan Pepera 1969 ini adalah salah satu dari enam usulan prioritas yang disampaikan Tim Percepatan Pembangunan Manokwari dalam pertemuan dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Jakarta.

Pertemuan tim yang dipimpin Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, itu turut dihadiri Bupati Manokwari, Hermsu Indou.

Selain pembangunan jembatan Pepera, usulan prioritas lainnya adalah perpanjangan landas pacu Bandara Rendani Manokwari, pembangunan pasar sentral Sanggeng Manokwari, pembangunan ruang terbuka publik 1,6 hektar di Borarsi Manokwari, pembangunan jalan alih trase Bandara Rendani -Wosi, dan pembangunan dan peningkatan alih trase 1,9 km jalan Drs Esau Sesa – Maruni.

Trase jalan adalah garis tengah sumbu jalan yang merupakan garis lurus saling terhubung dengan peta topografi, serta merupakan acuan dalam menetapkan tinggi muka tanah dasar.(*)

Previous articleAkankah Pria Berdarah India Ini Jadi PM Inggris?
Next articleRusak Sejak 2019, 2 Speedboat Pemprov Papua Barat Diperbaiki