Perayaan Natal KMBKS, Gubernur Papua Barat Ingatkan Kemajemukan

Perayaan Natal KMBKS, Gubernur Papua Barat Ingatkan Kemajemukan
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam perayaan Natal Raya Kerukunan Masyarakat Batak Kota Sorong (KMBKS), di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS Sorong, 21 Januari 2022.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, mengingatkan kemajemukan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya.

“Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu selain dengan membangun kenersamaan, saling mengormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing,” ujar Gubernur Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, mengatakan ini dalam perayaan Natal Raya Kerukunan Masyarakat Batak Kota Sorong (KMBKS), di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS Sorong, Jumat (21/01/2022).

Dalam kegiatan bertema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1 : 22) itu Gubernur Papua Barat juga mengingatkan bahwa merayakan Natal bukan sekadar kebiasaan atai tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni dalam iman atas kelahiran Yesus Kristus.

“Untuk itu hindari dan jauhi perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita rapuh,” ingat Gubernur Papua Barat.(an/dixie)

Previous articleSertu Anumerta Miskel Rumbiak, Korban Gugur Penembakan KST Dimakamkan
Next articleBupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Tepati Janji, Bantuan Modal Usaha Jadi 10 M