Horas, Gubernur Papua Barat Apresiasi Vaksinasi Massal Perkumpulan Masyarakat Batak

Horas, Gubernur Papua Barat Apresiasi Vaksinasi Massal Perkumpulan Masyarakat Batak
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan Kapolda Papua Barat, Irjen Tornagogo Sihombing, dalam penyerahan simbolis bantuan Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Papua Barat untuk Kerukunan Masyarakat Batak di empat daerah di Papua Barat, di sela vaksinasi massal kedua PMB Papua Barat di alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, 06 November 2021.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, mengapresiasi vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan Perkumpulan Masyarakat Barat (PMB) Papua Barat di alun-alun Aimas, Kabupate Sorong, Sabtu (06/11/2021).

“Sebagai Gubernur Papua Barat, dan juga sebagai Pembina Perkumpulan Masyarakat Batak Papua Barat, saya mengapresiasi vaksinasi massal yang dilaksanakan PMB Papua Barat saat ini,” ujar Gubernur Papua Barat.

Vaksinasi massal yang sudah dua kali dilakukan PMB Papua Barat ini turut dihadiri Kapolda Papua Barat, Irjen Tornagogo Sihombing.

Vaksinasi massal ini diwarnai penyerahan bantuan dari PMB Papua Barat untuk rumah Marani Keluarga Masyarakat Batak (KMB) Kabupaten Sorong Selatan, KMB Kabupaten Sorong, KMB Kabupaten Raja Ampat, dan KM Kota Sorong, masing-masing Rp20 juta.

Gubernur Papua Barat kemudian mengingatkan untuk tidak lengah, walau tren pandemi Covid-19 di Papua Barat menurun.

Terkait itu, Gubernur Papua Barat mengimbau masyarakat untuk mematuhi mengimbau warga untuk tidak mudik, baik dari Papua Barat ke luar daerah atau sebaliknya.

Imbauan itu merupakan salah satu implementasi surat keputusan bersama 3 menteri, Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN dan RB, dalam pertemuan bersama para pimpinan agama, tokoh lintas agama dan organisasi-organisasi keagamaan beberapa waktu lalu.

Gubernur Papua Barat juga meminta gereja mengatur ibadah Natal dan Tahun Baru sedemikian rupa dengan menerapkan protokol kesehatan.(an/dixie)

Previous articleSetelah 15 Kampung Masih Ada Lagi Calon Kampung Persiapan di Kaimana
Next articleBPBD Papua Barat Susun Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana