Menkominfo Resmikan Tiga BTS Teluk Wondama dan Tambrauw

Menkominfo Resmikan Tiga BTS Teluk Wondama dan Tambrauw
Menkominfo, Johnny G Plate, meresmikan tiga BTS di dua kabupaten di Papua Barat. Peresmian dilakukan melalui konferensi video di Manokwari, 06 Oktober 2021.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, meresmikan tiga base transceiver station (BTS) yang telah berfungsi di dua kabupaten di Provinsi Papua Barat melalui konferensi video di Manokwari, Rabu (06/10/2021).

Ketiga BTS tersebut berada di Desa Isiren, Distrik Rumberpon, dan Desa Siresi, Distrik Soug Jaya, Kabupaten Teluk Wondama, serta Desa Kasi Indah, Distrik Kasi, Kabupaten Tambrauw.

Ketiganya berada di daerah kepala burung Papua Barat. Karena letak geografisnya, ketiga BTS mengaryakan link transmisi melalui satelit (VSAT/Very Small Aperture Terminal).

Peresmian dalam Rakor Percepatan Pembangunan Akses Telekomunikasi dan Peresmian BTS di Provinsi Papua Barat ini sekaligus mewakili dimulainya layanan BTS 4G yang dibangun Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di 4.200 lokasi pada tahun 2021 ini, yang akan on air secara bertahap.

Keterangan pers yang diterima papuakini menyebutkan peresmian dihadiri, antara lain, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Bupati Teluk Wondama, Hendrik S Mambor, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, Direktur Utama BAKTI Kominfo, Anang Latif.(*)

Previous articlePeserta Pendidikan Literasi Digital Kemkominfo di Papua Barat Lampaui Target
Next articleSejumlah Bupati di Papua Barat Bakal Gabung ke NasDem