Tutup HKG PKK ke 49, Gubernur Papua Barat Minta Bantu Cegah Covid 19

Tutup HKG PKK ke 49, Gubernur Papua Barat Minta Bantu Cegah Covid 19
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, didampingi Bupati Sorong, Johny Kamaru (kiri), Ketua PKK Papua Barat, Ny Juliana A Mandacan Kiriweno (kedua kanan), dan Ketua PKK Kabupaten Sorong, Ny Junita Kamaru, menutup HKG PKK ke 49 Papua Barat di Aimas Convention Center, 24 Juni 2021.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, meminta PKK Papua barat dan PKK kabupaten/kota, serta seluruh instansi membantu mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

Gubernur Papua Barat mengatakan ini dalam penutupan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 Papua Barat di Aimas Convention Center, Kamis (24/06/2021).

Gubernur Papua Barat, dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Sorong, Johny Kamuru, juga mengatakan PKK punya peran sangat penting dalam memajukan SDM sejak dini.

Terkait itu, Ketua PKK Papua Barat, Ny Juliana A Mandacan Kiriweno, mengingat seluruh Tim Penggerak dan kader PKK untuk tahu, mau, dan mampu jadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral pendidikan, kesehatan, sosbud, ekonomi, dan lingkungan hidup, sejalan dengan tema HKG PKK ke 49, Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju.

Mama Gub, sapaan akrab Ny Juliana A Mandacan Kiriweno, lalu mengatakan berkahirnya HKG PKK bukan berarti PKK se Papua Barat tak lagi ada kegiatan.

Masih akan dilakukan sejumlah kegiatan bersama isntansi terkait yang penekanannya pada penguatan kader, termasuk sejumlah lomba antar PKK se Papua Barat.

Tutup HKG PKK ke 49, Gubernur Papua Barat Minta Bantu Cegah Covid 19Sebelumnya, Ketua Panitia, Anike Kawab, melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam tiga tahap HKG PKK ke 49 di Papua Barat yang dibuka di Aimas Convention Center pada 29 April 2021 itu.

Tak kurang dari 24 kegiatan, tidak termasuk sub kegiatan, dilakukan bersama OPD dan lembaga terkait dalam pelaksanaan HKG PKK ke 49 ini.

Penutupan juga diwarnai penyerahan bantuan beras stunting 750 paket, yang terdiri dari 600 paket dari Dinas Perindag Papua Barat dan 150 dari Dinas Koperasi Papua Barat, 60 peralatan masak dari Dinas Koperasi Papua Barat, dan 100 pohon trembesi dan 100 bunga asoka dari Dinas Kehutanan Papua Barat ke PKK Sorong Selatan.(an/dixie)

Previous articleLetakkan Batu Pertama GPdI Sion Victory, Keluarga Dominggus Mandacan Sumbang 500 Sak Semen
Next articleDPR Papua Barat Serahkan Usulan Revisi UU Otsus ke Fraksi NasDem DPR RI