Byak Mansel Tegaskan Dukung Dominggus Mandacan Walau ‘Angin Kencang’

Byak Mansel Tegaskan Dukung Dominggus Mandacan Walau 'Angin Kencang'
Penyambutan Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam ibadah syukur Lepas Sambut Tahun 2023-2024 Kan Kain Kar Kara Byak, di gereja GPdI Bethesda, Kampung Abreso, Distrik Ransiki, Mansel, 30 Januari 2024.

Keluarga besar suku Byak di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), menegaskan dukungan untuk Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam Pilkada Papua Barat.

“Kami orang Byak sudah sepakat dukung Bapak. Mulai dari Mubes Byak dan dari kabupaten-kabupaten, kami sudah sepakat. Malam ini kami tegaskan dukung Bapak, tinggal tunggu tanggal mainnya,” kata Kepala Suku Byak di Kabupaten Mansel, Drs Erens Wakum.

Kepala Suku Byak di Kabupaten Mansel mengatakan ini dalam ibadah syukur Lepas Sambut Tahun 2023-2024 Kan Kain Kar Kara Byak, di gereja GPdI Bethesda, Kampung Abreso, Distrik Ransiki, Mansel, 30 Januari 2024.

Kepala Suku Byak di Kabupaten Mansel lalu menyiratkan suku Byak tak akan mundur walau saat ini angin berhembus kencang dalam kaitannya dengan Pilkada Papua Barat. “Kami orang Byak tahu baca angin. Kami bisa menyeberang laut walau angin kencang,” tegas Erens Wakum.

Atas penegasan dukungan itu, Dominggus Mandacan, berterima kasih. Dia juga berterima kasih atas undangan menghadiri ibadah syukur ini.

Kepala Suku Besar Arfak juga berterima kasih atas kontribusi suku besar Byak dalam pembangunan di segala bidang di tanah Arfak, termasuk mendukung anak-anak Arfak.

Sebelumnya, Plt Sekda Mansel, Adolop Kawey, mengucapkan terima kasih karena tahun 2023 bisa dilalui dengan aman, berkat dukungan semua unsur masyarakat, termasuk suku Byak.

Plt Sekda Mansel juga mengajak seluruh unsur masyarakat untuk terus saling menjaga dan saling menghormati dalam menjaga kedamaian dan keamanan.(an/dixie)

Previous articleDonatur Konsumsi Diminta Koordinasi Dengan Panitia HUT PI 169 Untuk Kelaikan BPOM
Next articleRelawan HUT 169 Pekabaran Injil di Tanah Papua Gelar Apel