HUT 59 GPKAI Erikson Tritt, Dominggus Mandacan Ingat Ibadah Bersama Ayah

HUT 59 GPKAI Erikson Tritt, Dominggus Mandacan Ingat Ibadah Bersama Ayah

Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, terkenang ikut ayahnya dalam ibadah di Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) di Manokwari medio awal 1960-an lalu.

“Saat itu ibadah dipimpin orang Belanda,” kenang Dominggus Mandacan dalam perayaan syukur HUT ke-59 GPKAI Erikson Tritt di Manokwari, 23 Mei 2023.

Kenangan itu merupakan bagian dari kelanjutan bagaimana para penginjil masuk ke gunung-gunung dan lembah-lembah untuk menyebarkan Injil, hingga membawa masyarakat ke luar dari gelap hingga berada dalam terang Yesus Kristus.

“Untuk itu mari kita jalankan Injil dalam hidup dan tanggungjawab kita masing-masing. Jadilah panutan dan teladan,” pesan mantan Bupati Manokwari dua periode ini.

Dominggus Mandacan juga mengingatkan untuk selalu menjaga anak-anak kita sebagai generasi muda penerus bangsa, bahkan diri kita sendiri, agar tidak terjerumus dalam masalah-masalah sosial seperti narkoba dan miras.

Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini huga mengingatkan untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi jelang Pemilu 2024 di mana banyak pihak yang punya kepentingan dapat memecah belah masyarakat, yang pada akhirnya berakibat hal-hal yang merugikan masyarakat umum.(an/dixie)

Previous articleMbah Abdul Manan Ingatkan Tim Pemenangan Dominggus Mandacan Jadi Pohon Rindang
Next articleDominggus Mandacan Hadiri Penamatan Siswa Sekolah Alkitab Manokwari